Thursday, December 10, 2020

Tanaman Herbal Atasi Batu Ginjal


Batu ginjal merupakan salah satu jenis penyakit yang terbentuk akibat pengerasan dan penumpukan mineral serta asam garam yang terjadi di dalam organ ginjal. Pengerasan mineral dan garam ini jika dibiarkan akan mengendap dan menjadi kristal yang mirip seperti batu. Ukuran batu ginjal ini cukuplah bervariasi, mulai dari yang berukuran kecil, sedang hingga paling besar. pada dasarnya batu ginjal yang berukuran kecil bisa dikeluarkan melalui urine dan tidak akan menimbulkan rasa nyeri ataupun sakit. Sementara batu ginjal yang berukuran besar bila dikeluarkan melalu urine maka akan menimbulkan rasa sakit dan nyeri yang sangat parah. Hal ini dikarenakan batu ginjal yang berukuran besar tersebut akan tersumbat di dalam saluran urine pada saat akan dikeluarkan.
Gejala Penyakit Batu Ginjal
·         Perut kembung dan badan menjadi lemas
·         Tubuh akan demam tinggi dan menggigil akibat infeksi
·         Urine berbau tidak sedap
·         Buang air kecil menjadi lebih sering dan akan menimbulkan rasa nyeri serta sakit
·         Mual dan ingin muntah
·         Pada saat buang air kecil  maka urine yang keluar hanyalah sedikit
·         Urine mengalami perubahan warna menjadi merah mudah, merah atau coklat
·         Punggung dan area bawah akan terasa nyeri yang hilang timbul dengan sendirinya
·         Area tulang rusuk dan tulang pinggang akan terasa nyeri yang menjalar ke bagian perut
·         Area paha sebelah kanan dan kemaluan akan terasa nyeri
Faktor Penyebab Penyakit Batu Ginjal Timbul
·         Terlalu lama menahan buang air kecil sehingga menyebabkan urine menjadi lebih pekat
·         Didalam urine terdapat zat kimia
·         Mengkonsumsi kalsium secara berlebihan sehingga menyebabkannya tidak semua larut
·         Mengkonsumsi air putih sedikit sehingga produksi urine yang dikeluarkan menjadi lebih sedikit
·         Pekatnya kadar gula darah didalam urine sehingga menyebabkan endapan batu atau kristal di dalam saluran kemih
Mengobati Penyakit Batu Ginjal Dengan Tanaman Herbal
Jika Anda terserang penyakit batu ginjal maka Anda harus segera mengobatinya agar keadaan tidak menjadi semakain serius atau parah. Salah satu pengobatan batu ginjal yang sangat aman dan tidak akan berbahaya untuk kesehatan tubuh adalah dengan tanaman herbal. Berikut ini ada beberapa jenis tanaman herbal yang baik digunakan untuk mengobati batu ginja, yaitu :

·         Daun tempuyung
Cara mengolah daun tempuyung menjadi ramuan herbal untuk mengobati penyakit batu ginjal adalah dengan merebus daun tempuyung yang sudah di cuci hingga bersihdi. Selanjutnya Anda bisa langsung mengkonsumsi ramuan dari daun tempunyung secara rutin agar penyakit batu ginjal bisa segera diatasi.
·         Daun sendok
Cara mengolah daun sendok menjadi ramuan herbal cukuplah mudah, yaitu dengan merebus daun sendok yang telah cuci hingga bersih. Setelahnya Anda bisa langsung mengkonsumsi ramuan dari daun sendok secara rutin agar batu ginjal yang ada di dalam tubuh bisa segera dihancurkan dan dikeluarkan melalui urine.
·         Daun kumis kucing
Cara mengolah tanaman daun kumis kucing cukuplah mudah yakni dengan merebus daun kumis kucing yang sudah dibersihkan. Selanjutnya ramuang herbal tersebut bisa langsung dikonsumsi secara rutin dan teratur agar penyakit batu ginjal bisa langsung diatasi dengan cepat.
·         Daun pegagan
Cara mengolah daun pegagan sebagai tanaman herbal ialah dengan merebus daun pegagan yang telah dibersihkan. Setelahnya ramuan herbal yang terbuat dari daun pegagan tersebut bisa dikonsumsi secara rutin dan teratur agar penyakit batu ginjal bisa segera dihancurkan lalu dikeluarkan melalui urine.

No comments:

Post a Comment